Friday, September 30, 2011

Getting married? AVOID THIS DECOR COMPANY FROM HELL: Mount Florist, Jl. Kelinci Raya No. 40, Pasar Baru. Name: Naomi Soeryadi, 0815-888-2364

I wanted to share this particularly rotten decor company if you live in Indonesia and are getting married. Here is their information:

Mount Florist
Jl. Kelinci Raya No. 40
Pasar Baru.
Name: Naomi Soeryadi, 0815-888-2364

Stay away from this unprofessional company as they requested full payment prior to rendering service and then cancelling at the last minute, saying that they have another client that day and chose them instead of us.

This is fine if they want to ensure that each client gets the best service, but the problem is they told us at the very last minute, precisely when we are driving down to a meeting place, to finalize our plan which we had talked about months before.

And they cancelled via Blackberry messenger, as we were en route to the meeting place, no sorry, no apology, nothing.

This is what they said roughly:
"Good afternoon, sorry, but I've just seen in my calendar that on 3o oct, the same date of your wedding, I have another decor. The place is far. So I've decided to cancel my contract with you. Sorry about that."

And that was it. Attempts to reach this vendor has been unsuccessful. So now we are trying to figure out what is happening with our payment to this vendor.

Stay away from this troubled vendor.

*******************************************

WASPADALAH! WASPADALAH!

Jika Anda akan menikah, hati-hati dengan vendor berikut ini:

Mount Florist
Jl. Kelinci Raya No. 40
Pasar Baru.
Name: Naomi Soeryadi, 0815-888-2364

Mereka ini servisnya busuk banget. Mereka baru aja cancel kontrak kita, lewat BBM, dan parahnya lagi, sewaktu kita lagi jalan mau meeting sama mereka di gedung pernikahan. Kita mau final meeting buat beresin semuanya, yang notabene uda dibahas berbulan2 sebelumnya. Eh tau2 dapet BBM isinya begini:

"Met siang, mohon maaf. Saya baru liat agenda pd tgl 30 Oct 2011 saya ada dekor, tempat berjauhan, takut mengecewakan. Jadi putuskan tdk jadi ambil dekor, kawatir tidak bisa tangani. Makasih."

Wah, seenak jidat banget nih vendor. Terus bulan2 berikutnya yg dia ceriwis banget maksa2 kita utk full payment itu duitnya gimana? Doain yah semoga bisa balik semua.

Pokoknya, kalau mau merit, ati2 aja sama vendor yang ini. Sekedar sharing, mudah2an ga ada yg kejeblok kayak kita. Peace.

4 comments:

Indradewa said...

Untuk saudara dan saudari yang bersangkutan. Kami dari management pihak Mount Florist meminta maaf yang sebesar besarnya apabila saudara merasa dirugikan akan pengalaman yang tidak mengenakan yang saudara dan saudari alami.

Kami dari pihak Mount Florist memiliki peraturan di mana pembayaran harus dilakukan sebelum event atau hari H kerja. Dalam kejadian ini, pihak kami belum pernah menerima transfer maupun deal yang saudara atau saudari kemukakan. Apabila ada transfer dan deal dari kedua belah pihak, kami mohon agar bukti transfer ataupun spk yang ditandatangani kedua belah pihak agar diperlihatkan untuk penggantian ganti rugi atas kejadian ini.

Penulisan artikel seperti ini dengan jelas adalah merugikan dan merupakan pencemaran nama baik untuk pihak Mount Florist. Kami harap ada klarifikasi dari pihak developer maupun admin forum agar bisa memfilter topic dan posting ini. Adapun ketidaknyamanan saudara sekalian atas kejadian ini, kami dari pihak Mount Florist meminta maaf dan berterima kasih atas pengertian nya. contact@mountflorist.com

Greggiepooh said...

Oh this is going to be fun. Where do I begin? Pihak management Mount Florist, pertama-tama perkenankan saya lampirkan pujian atas kesigapan anda membalas komplain saya di blog ini.... setelah lewat 3 bulan. Pastinya, respon anda ini tidak akan membantu kasus saya setelah sekian lama waktu berlalu.

Kedua, sebagai service provider, saya heran atas keberanian anda untuk tidak hanya bernada menuduh saya sebagai pembohong dalam kasus ini, di dalam postingan blog saya sendiri, tapi juga malah berani2nya meminta pihak admin untuk mem"filter" atau memblokir tulisan ini.

Jika anda adalah penyedia jasa yang berintegritas tinggi dan professional, mungkin bukan ini yang anda akan tulis. Mungkin anda akan lebih fokus ke pelanggan yang merasa dirugikan, saya, dan mencari solusi dimana saya akan merasa lebih baik dan bukannya fokus kepada uang saja. Sekedar informasi, masalah transfer uang itu saya dapat informasi dari WO saya, Flo Wedding organizer. Itu info yang saya terima dari mereka, silahkan verifikasi ke mereka, bukan meminta admin di blog ini untuk memverifikasi ke saya.

Perlu diketahui, saya adalah wartawan dan bekerja di bidang media. Saya sadar kata2 saya memiliki bobot yang berat, apalagi jika sudah keluar ke publik. Saya tidak akan sembarangan menulis "bad review" tentang sebuah vendor yang menurut pendapat saya adalah tidak profesional, merugikan dan menjengkelkan.

Jelas saya merasa dirugikan dengan ulah saudari Naomi yang sangat tidak profesional. Bayangkan, istri saya dan WO saya sedang menuju ke tempat meeting ketika sdri Naomi tiba2 memutuskan satu pihak bahwa Mount Florist tidak lagi bersedia menjadi vendor. Sekali lagi, informasi yang saya terima dr WO adalah pihak anda lebih memilih mengerjakan wedding yang berada di hotel, pada hari yang sama, yang notabene pasti uangnya juga lebih besar.

Tapi yang menjadi pertanyaan saya adalah, terus mengapa anda tidak informasikan ke pihak kami dari jauh2 hari, kalau memang ada dua proyek di hari yang sama, dan anda merasa tidak akan mampu untuk mengurus dua2nya ketimbang membatalkan seminggu sebelum hari H kami? Anda tahu betapa susahnya mencari vendor pengganti pada saat itu? bagaimana dengan kompensasi kita, apa pihak Mount Florist bersedia mengganti waktu dan usaha kami yang hilang?

Atau mungkin pihak manajemen anda tidak kompeten untuk handle 2 event sekaligus, dan baru sadar akan fakta itu seminggu sebelum event? Yang mana yang terjadi?

Apa ada permintaan maaf formal dari pihak Mount Florist sewaktu kejadian ini terjadi? Waktu kita berusaha menghubungi Naomi berkali2 sebelum dia memutuskan kontrak satu pihak?

Naomi hanya mengirim SMS singkat dengan isi yang saya jabarkan di blog ini. Menurut pendapat anda, apa itu tingkah laku profesional? Menurut anda, pantaskah saya sebar ini ke publik supaya publik juga berhati2 dalam berurusan dengan Mount Florist? Masuk akal di pihak anda, jika kejadian ini terjadi kepada anda sendiri, bahwa mungkin anda juga akan melakukan hal yang sama?

Karena balasan anda yang bersifat arogan di blog saya ini, maka anda boleh bertaruh bahwa saya akan lebih menyebar reputasi buruk anda ke publik. Jangan kuatir, saya sudah memperingatkan Iman Hidajat, Editor in Chief majalah Weddingku, tentang perusahaan anda 2 minggu yang lalu ketika saya bertemu dia. Media2 yang lain juga akan saya peringatkan jika saya bertemu dengan mereka di acara2 media ke depannya.

Biarkan ini menjadi pelajaran bagi anda bahwa sebuah bisnis tidak bisa semena2 dengan pelanggan siapapun. Mungkin banyak lagi pelanggan lainnya yang anda rugikan. Saya sempat mendengar hal2 yg tidak enak mengenai Mount Florist setelah kejadian ini lewat teman2 dan WO yang lain. Tapi itu bukan urusan saya.

Yang sekarang mesti anda ketahui, lain kali jangan pernah lagi memperlakukan customer anda dengan semena2. Sebuah bisnis yang baik bukan bisnis yang bisa membuat dekor yang paling wah atau paling bagus, tapi yang bisa mem-servis customernya. Jangan bekerja untuk uang, tapi bekerjalah untuk Tuhan.

Indradewa said...

Saudara yang bersangkutan, Mount Florist memohon maaf yang sebesar besarnya apabila saudara mengalami kejadian yang kurang mengenakan seperti ini.

Ada kesalah pahaman dan miss communication antara pihak Mount Florist dan WO. Mount Florist saat itu dikomunikasikan atas pernikahan saudara dan tidak ada deal dan follow up dari WO sampai satu bulan sebelumnya untuk dealing.

Mount Florist selama perjalanan karirnya berfokus untuk melayani konsumer untuk kepuasan konsumer dengan harga sesuai budget konsumer tanpa memandang besar kecil budget tsb. Tidak pernah kami mengcancel pekerjaan dikarenakan materi semata. Kalaupun ada alasan kami di mana belum ada SPK ataupun surat perintah kerja dari WO setempat.

Mount Florist mengutamakan dekorasi rumah ibadah Gereja dan menjadi vendor tetap untuk sekian lama bukan demi kepentingan materi. Di luar pekerjaan dekorasi gereja, tidak akan kami mengcancel sepihak untuk kepentingan dekorasi gedung.

Untuk meluruskan, info dari WO yang anda kemukakan tidaklah benar karena untuk beberapa bulan terakhir semenjak anda posting kami belum melayani dekorasi gedung maupun hotel dikarenakan perintah kerja dari gereja wilayah setempat yang cukup padat.

Sekali lagi kalau ada kelalaian kata kata kami atau tindakan kami yang salah atau menyinggung, kami mohon kebesaran hati saudara untuk meluruskan masalah ini dan menerima permohonan maaf kami dan dan berterima kasih atas kritik saudara untuk kami memberikan service yang lebih baik di masa yang akan datang. Terima kasih

Greggiepooh said...

Ok saya hargai effort utk meluruskan masalah ini. Sebagai customer kita sebenarnya ga minta banyak, kesalahan pasti terjadi tapi yang penting ada usaha proaktif dari pihak vendor utk meluruskan. Thanks.